Senin, 26 Desember 2011

NEW THUNDER 125

NEW THUNDER 125

Suzuki New Thunder 125 yang diluncurkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011 dan mulai dipasarkan pada bulan Juli lalu cukup diterima masyarakat. Penjualannya malah dua kali lebih besar ketimbang varian Thunder 125 versi sebelumnya.

Data yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan rata-rata penjualannya hanya 600 unit perbulan dari Januari hingga April 2011.

Tapi sejak Juli hingga September 2011, penjualannya selalu diatas 1.000 unit. 1.568 unit pada Juli, disusul 1.561 unit di bulan Agustus dan 1.190 pada September.

Beberapa penyempurnaan dan penambahan fitur baru diyakini menjadi nilai lebih buat motor sport bermesin 125 cc ini.

Pada mesin misalnya, kini dilengkapi dengan engine balancer yang membuat mesin lebih halus. Rocker arm di kepala silinder juga ditambah spring agar lebih cepat buka tutup klep-nya. Ada juga penambahan scissors gear untuk mengurangi dengungan di kopling.

Sedang pada bodinya, ditandai dengan tanki yang lebih besar dan perubahan pada detail seperti lampu sein, lampu belakang, cover aki hingga bentuk knalpot dan pelek.

Speedometer-nya juga sudah digital dan dilengkapi dengan gear indicator serta trip meter dalam bentuk digital. Untuk harga jualnya dilepas Rp 15,5 jutaan on the road Jakarta. (motorplus-online.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar