Rabu, 07 Maret 2012

Fitur dan Tehnologi SUZUKI Indonesia selalu terdepan

Fitur dan Tehnologi SUZUKI Indonesia selalu terdepan

Saat ini seluruh pabrikan motor berlomba - lomba menawarkan fitur canggih dan tehnologi baru pada motor buatannya. Tetapi Fitur dan tehnologi SUZUKI selalu terdepan di bandingkan fitur dan tehnologi pabrikan motor lain. Coba saya ingat - ingat dulu fitur apa saja yang di berikan oleh SUZUKI dan di tiru oleh pabrikan motor tetangga...

1. Kunci kontak dengan penutup pelindung bermagnet.
Fitur ini di pakai pertama kali oleh SUZUKI SHOGUN 125 dan diikuti oleh H***A S*PR* 125 dan sekarang hampir setiap motor memakai fitur ini.

2. Bagasi extra luas atau yang sekarang populer dengan Helm-in.
Fitur ini pertama kali terdapat pada motor matic SUZUKI SKYWAVE 125 dan sekarang di gembar - gemborkan oleh pabrikan tetangga H***A sebagai Helm-in alias helm bisa masuk dalam bagasi.

3. Rem dobel cakram pada motor underbone (bebek).
Fitur atau peranti penghenti laju roda dobel cakram di perkenalkan pertama kali oleh SUZUKI pada motor SUZUKI SATRIA RU 120 (2tak) dan di sempurnakan pada Satria FU 150 dengan cakram depan giga disk. Dan di aplikasi pada bebek biasa pada SUZUKI SHOGUN SP 125 (2005). Dan sekarang menjadi andalan oleh pabrikan H***A yang di pasang pada S*PR* 125.

4. Lampu rem pakai LED.
Komponen ini di aplikasi pertama kali oleh SUZUKI pada SUZUKI NEW SHOGUN 125. Dan sekarang di pakai oleh pabrikan motor tetangga yang berasal dari India.

5. Speedometer pakai sensor pada bebek (tidak pakai gigi pada roda depan).
Speedometer pakai sensor dipakai pertama kali pada SUZUKI FXR dan pada bebek SHOGUN 125. Dan sampai sekarang tetap dipakai pabrikan H*N*D* sebagai andalan

6. Silinder tahan gores.
Tehnologi silinder tahan gores (SCEM) pertama kali di perkenalkan oleh SUZUKI pada motor SUZUKI SATRIA FU 150 dan generasi matic 125cc. Dan sekarang menjadi andalan pabrikan motor Y*M*H* dalam setiap iklan motornya.

Fitur dan tehnologi yang sampai sekarang belum ada yang meniru adalah panel speedometer full LCD pada SUZUKI FXR dan tehnologi DOHC pada bebek yang di pakai SUZUKI SATRIA FU 150. Dan masih banyak lagi fitur dan tehnologi SUZUKI yang selalu terdepan debandingkan kompetitor.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar